Arah Kiblat Shalat Bergeser? Janggal

Kamis, 15 Juli 2010 Label: ,
Milzam teringat tadi malam (Kamis, 15 Juli 2010) ada berita tentang arah kiblat yang arahnya berubah menjadi barat laut. Tadi pun Milzam diingatkan (lagi) dengan pencarian keyword 'sekarang' untuk mencari apa yang terjadi sekarang. Milzam dipertemukan dengan blog addyjagat.wordpress.com tentang arah kiblat itu.

Menurut Milzam sendiri, sebenarnya perubahan arah kiblat adalah janggal. Sejak diwajibkan shalat pada setiap orang muslim dan sejak berdirinya Ka'bah hingga sekarang, bukankah arah kiblat tetap saja menuju Ka'bah yang terdapat di kota Mekkah? Bukan arah barat atau barat laut. Satu lagi yang tidak bisa Milzam mengerti, memang dari dulu kiblat kita itu ke barat? Kita bisa melihat peta dunia dimana itu Ka'bah. Kita bisa menarik garis lurus dari tempat kita berpijak ke Ka'bah. Walau katanya lempeng Bumi bergeser, Milzam dari dulu agak mengarah ke barat laut, karena dilihat dari peta tidak tepat ke barat (bisa-bisa ke Afrika). Milzam sendiri selama ini shalat tetap mengarah ke barat, namun agak digeserkan sedikit (walau tidak akan tepat menuju Ka'bah).

Hmm, bagaimana pun kita mengubah arah kiblatnya, sulitlah bagi kita untuk tepat ke arah Ka'bah.
Tapi..
Terlepas dari bergesernya arah kiblat tersebut, shalat kita tetap untuk Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Milzam membutuhkan komentar teman-teman sekalian :D

 
Jurnal Milzam © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates